Thursday, November 10, 2016

Manusia dan Pandangan Hidup

TUGAS 7


Nama               : Nia Maretta Pranatagari
Kelas               : 1PA13
NPM               : 15516399
Mata Kuliah    : Ilmu Budaya Dasar
Dosen              : Yeni Nuraini

Image result for pandangan hidup


Pandangan hidup adalah pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup didunia. Pandangan hidup saya pada masa depan yaitu selalu berpedoman kepada agama yaitu mempunyai pedoman kepada Al-Qur’an dan kepada Al-Hadits, berpedoman kepada ideologi yaitu mempunyai pedoman kepada Pancasila dengan melihat dari nilai-nilai dasar pancasila, dan pandangan hidup hasil renungan.

Manusia yang mempunyai pandangan hidup pasti mempunyai cita-cita. Manusia  mempunyai cita-cita yang berbeda-beda tetapi ada juga beberapa orang yang mempunyai cita-cita yang sama. Tentu dalam hidup ini saya pun sama dengan manusia lainnya yaitu saya mempunyai cita-cita, Saya mempunyai cita-cita sebagai psikologi klinis yang sukses, jujur dan saya ingin sekali membuka praktek sendiri, saya ingin membantu orang-orang disekeliling saya dan saya ingin selalu membanggakan kedua orangtua saya bersama orang-orang yang saya sayangi didalam hidup saya ini.


Selama saya mengejar cita-cita ini saya mempunyai beberapa hal yang harus saya lakukan yaitu dengan usaha dan perjuangan. Jika saya menghadapi kendala dalam meraih cita-cita, saya akan terus berusaha lebih giat lagi dan saya harus memotivasi diri saya sendiri agar tidak menyerah jika terjadi kendala dalam mengejar cita-cita karna menurut saya dengan motivasi dari diri sendiri akan membuat lebih giat dalam melakukan suatu hal karna apa yang kita cita-citakan akan membuat diri kita bergerak sendiri tanpa harus ada paksaan dari siapapun untuk meraih cita-cita tersebut, agar usaha dan perjuangan saya lebih maksimal lagi saya tidak lupa untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Allah SWT. dan meminta doa dari kedua orangtua saya agar semakin dimudahkan dalam mengejar cita-cita ini.

No comments:

Post a Comment