Saturday, October 12, 2019

Arsitektur Komputer dan Struktur Kognitif Manusia

Arsitektur Komputer dan Struktur Organisasi Kognitif Manusia

Definisi Arsitektur Komputer
    Menurut Munazilin (2017), arsitektur komputer merupakan sesuatu yang berkaitan dengan atribut-atribut yang nampak bagi programmer. Arsitektur komputer cenderung pada kajian atribut-atribut (karakteristik) sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer.
         Menurut Arif (2019), arsitektur komputer merupakan atribut sisem yang visible untuk programmer atau atribut-atribut yang memiliki dampak langsung pada eksekusi logis suatu program.
   Berdasarkan penjelasan diatas, bahwa arsitektur komputer dapat diartikan sebagai atribut-atribut yang memiliki kaitan langsung dengan seorang programmer.

Definisi Struktur Kognitif Manusia
    Menurut Nurdiaman (2007), struktur kognitif merupakan keluruhan pengetahuan yang merupakan landasan untuk memahami dan menafsirkan dunia dan kejadian-kejadian dalam alam sekitarnya.
          Menurut Susanto (2011), struktur kognitif diistilahkan dengan konsep skema. Dalam teori Piaget, skema merupakan aspek fundamental yang sangat sulit untuk dipahami secara komprehensif.
        Menurut Lefudin (2017), struktur kognitif merupakan struktur organisasional yang ada dalam ingatan seseorang yang mengintegrasikan unsur-unsur pengetahuan yang terpisah-pisah ke dalam suatu unit konseptual.
    Berdasarkan penjelasan diatas, bahwa struktur kognitif manusia dapat diartikan sebagai struktur yang ada dalam ingatan seseorang dalam kejadian di alam sekitar.

DAFTAR PUSTAKA
Arif, M. F. (2019). Arsitektur organisasi dan komputer. Pasuruan: Qiara Media.
Laefudin. (2017). Belajar dan pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Munazilin, A. (2017). Arsitektur komputer. Yogyakarta: Deepublish.
Nurdiaman. (2007). Pendidikan kewarganegaraan: Kecakapan berbangsa dan bernegara. Bandung: Pribumi Mekar.
Susanto, A. (2011). Pekembangan anak usia dini: Pengantar dalam berbagai aspeknya (edisi pertama). Jakarta: Kencana.

No comments:

Post a Comment